XIAOMI : ROM MIUI 8 Global Resmi Update Redmi 3S Support Bahasa Indonesia dan Playstore [TESTED]


Apa kamu masih menggunakan ROM distributor abal-abal, cek pembaruan tapi tak pernah dapat update? memang ROM distributor tak akan pernah di update karena ROM original hanya masih terbatas di negara asalnya saja china. jadi ROM distributor dipakai agar produk xiaomi bisa dipasarkan di Indonesia secara gak mungkin jual produk pake bahasa China, harus kursus dulu dong.. hehe. kekurangan ROM distributor ini di Indonesia 4G nya ke lock sayangkan device nya udah support 4G tapi gak bisa digunakan supaya devicenya support 4G ane kasih tau cara di akhir postingan ini. Nah kali ini kita akan Flashing redmi 3S ke MIUI 8 yang katanya UI (User Interface) nya keren dan ada fitur-fitur barunya juga. Ok langsung kita bahas ya tutorialnya step by step.

NB: Sebelum melanjutkan tutorial ini ane sarankan bagi yang belum pernah dan belum terbiasa                   melakukan flashing HP disarankan melihat video tutorialnya di youtube agar lebih jelas. Segala           sesuatu yang terjadi dengan HP agan diluar tanggung jawab kami.

Peralatan:

PC 64 bit
kenapa harus 64 bit karena Mi Flashtool merekomendasikan pake windows 64 bit kalau 32 bit terkadang flashing error ane rekom pake 64 bit ya.

MI Flashtool
Download disini (31 MB)

ROM miui 8 global resmi terbaru Redmi 3s + Bahasa Indonesia dan playstore
Download disini (1.7 GB)



Tutorial :
  1. Silahkan Ambil Mi flashtool di atas. Sebelum menginstall Mi flashtool ada baiknya kamu disable dulu driver signature (windows 64bit), untuk tutorial disablenya bisa kamu ikuti disni.
  2. Setelah berhasil diinstall silahkan ambil fastboot rom di atas (.tgz) kemudian ekstrak ke sebuah folder dengan menggunakan aplikasi winrar (kasih nama redmi 3s) di drive C atau terserah agan mau di drive mana. ekstrak rom tersebut HARUS berisi file flash_all. bat dkk beserta 1 folder image apabila setelah satu kali ekstrak terdapat file yang tidak ada berektensi rename aja ke "namafile.zip".
  3. Aktifkan mode USB debugging pada redmi 3s kamu dengan cara tap 7x pada miui version di about phone kemudian masuk ke addtional option pilih Developer option aktifkan USB debugging.
  4. Sambungkan xiaomi redmi 3s kamu ke komputer dengan menggunakan kabel USB. Jika terjadi proses instalasi driver, selesaikan dulu dan apabila muncul menu pop-up di redmi 3s tekan always remember lalu pilih ok/yes kemudian cabut kabel USB tersebut.
  5. Silahkan masuk ke mode download dengan cara matikan redmi 3s kamu lalu tekan dan tahan tombol volume atas + power secara bersamaan sampai keluar menu pilihan, pilih donwload pada menu.
  6. Jika sudah dalam posisi download mode, silahkan jalankan Mi Flashtool yang sudah diinstall, buka menggunakan (run as administrator) kemudian sambungkan redmi 3s ke komputer dengan menggunakan kabel USB. Seperti biasa jika terjadi proses instalasi driver silahkan selesaikan dulu.
  7. Pada Mi flashtool kamu terkan refresh dan redmi 3s agan akan terdeteksi sebagai COMx (x adalah nomor port USB tergantung pc agan masing masing) lanjut klik browse lalu arahkan ke folder dimana kamu mengekstrak rom fastboot tadi. Arahkannya ke flash_all.bat bukan folder image.
  8. Setelah itu tekan flash dan proses flashing rom global akan berjalan pada redmi 3s
  9. Tunggu saja sampai selesai proses ini bisa mencapai 15 hingga 20 menit.
  10. Jika sudah, silahkan cabut dari kabel USB. dan tekan kira2 10 detik tombol power untuk menghidupkan.
  11. xiaomi redmi 3s kamu sudah resmi menggunakan rom global berbahasa Indonesia + ada playstorenya lagi.
Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan-sungkan berkomentar di bawah gan.




Comments